Sabtu, 16 September 2017

PREDIKSI SOAL UTN - PLPG GURU SD 2017



Salam SUKSES buat Anda PARA GURU ...

Izinkan kami mengucapkan SELAMAT karena Anda telah memasuki satu gerbang menuju GURU PROFESIONAL melalui PLPG. Berbagai hal yang baru mungkin Anda rasakan, termasuk pelaksanaan UTN - Online yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016. Dan  tak kalah mengejutkan, Anda diharuskan lulus > 80 (SULIT atau GAMPANG) tergantung persiapan Anda.

Kami menawarkan PREDIKSI SOAL + JAWAB + PEMBAHASAN (100 Nomor)  UTN - PLPG 2017, guna mengobati rasa penasaran BAPAK/IBU dan mendapat nilai MAKSIMAL.

Tak perlu berkecil hati bagi yang belum berhasil. Tetap semangat dan terus berjuang mendapatkan gelar GURU PROFESIONAL.


Berikut CONTOH SOAL UTN - PLPG 2017 Guru SD:


1.    Menganalisis berbagai aspek perkembangan peserta didik berdasarkan ciri-cirinya.
Perhatikan kasus berikut ini:
Bu Nabila sedang merancang program dan pembelajaran untuk mendampingi beberapa peserta didiknya yang mudah marah, cengeng, kurang tekun saat mengerjakan tugas, dan mau menang sendiri.  Dari hasil pengumpulan data sementara diketahui anak-anak ini berasal dari keluarga yang terlalu memanjakan anak dan selalu mengikuti semua kemauan anak.
Dari kasus di atas, yang dapat dilakukan oleh Bu Nabila di luar jam pembelajaran adalah: …
A.  Mengidentifikasi fenomena dan masalah
B.  Menempatkan peserta yang sedang didampingi di dekat guru
C.  Membangun iklim belajar yang kondusif mengenai perilaku yang dapat dan tidak dapat diterima
D.  Memberi dukungan lebih untuk menguatkan pemahaman peserta didik

2.   Menelaah prinsip-prinsip pengembangan kurikulum
Kegiatan inti yang dilakukan guru dalam pembelajaran dengan  pendekatan saintifik adalah mengajak siswa untuk ....
A.  Mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar, dan mengasosiasi
B.  Mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan
C.  Mengamati,   menanya,   mendiskusikan,   mengumpulkan   informasi,  dan mengomunikasikan
D. Mengamati,  mengumpulkan informasi/mencoba, mengomunikasikan, menanya, dan menalar/mengasosiasi

3.    Memecahkan hakekat bahasa Indonesia melalui ilustrasi kasus
Perhatikan ilustrasi berikut ini.
Sekelompok orang mengungkap kata “beras” menggunakan bahasa daerah mereka masing-masing. Pak Kamang (Minahasa) menamai beras dengan sebutan kan, Pak Budi (Jogja) menamai beras dengan nama sego, atau Pak Ranau (Sumatra Selatan) menyebut beras dengan mi.
Dari berbagai penyebutan kata “nasi” di atas dapat disatukan dalam bahasa Indonesia menjadi nasi. Hal ini membuktikan bahwa bahasa Indonesia memiliki sifat:
A.  sebagai sebuah sistem             
B.  sebagai arbiter (manasuka)
C.  sebagai sebuah tanda              
D.  sebagai sebuah simbol

4.  Menguji pengetahuan konseptual, prosedural, dan keterkaitan keduanya dalam konteks materi Aritmatika
Nilai dari:
2 + 4 + 6 + ……… + 50 = ……
A.   650         
B.   675                     
C.   700                     
D.  725

5.    Menganalisis nilai kegunaan mempelajari sejarah Indonesia bagi siswa.
Salah satu fungsi mempelajari sejarah adalah instruktif, artinya ....
A.  mempelajari sejarah dapat menjadikan seseorang menjadi arif dan bijaksana dalam berperilaku
B.  kisah-kisah kepahlawanan dalam peristiwa-peristiwa sejarah dapat memberikan rasa kebanggaan dan membangkitkan semangat juang pada generasi muda
C.  saat mempelajari sejarah, seseorang merasa seolah-olah dibawa ke tempat-tempat yang mungkin belum pernah dikunjunginya
D.  sebagai suatu ilmu, sejarah sering juga dipergunakan sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran pengetahuan lain

6.    Menelaah gejala alam biotik dan abiotik
Salah satu peristiwa alam biotik yang dapat memengaruhi abiotik adalah:
A.  Besi yang berkarat karena terkena hujan
B.  Sekelompok rusa yang makan dipadang rumput
C.  Roti yang berubah warna menjadi hijau karena kadaluarsa
D.  Mentega yang mencair saat dipanaskan

7.    Menganalisis kedudukan Pancasila bagi bangsa Indonesia.
Nilai-nilai Pancasila yang bersifat obyektif adalah ...
A.  hasil penilaian dan hasil pemikiran bangsa Indonesia sejak nenek moyang kita.
B.  nilai yang terkandung di dalamnya bersifat  abstrak, umum dan universal.
C.  nilai-nilai Pancasila timbul dari bangsa Indonesia sejak jaman kerajaan.
D. petunjuk hidup yang paling sesuai bagi bangsa Indonesia.



……………. DAN MASIH BANYAK LAGI ….
JADI … SILAHKAN DOWNLOAD SOAL+JAWAB (100 NOMOR) n SILAHKAN TRANSFER 
Rp. 50.000 KE REKENING KAMI UNTUK MENDAPATKAN PASSWORD.
(SOAL + JAWAB = 9 mb)



 (Klik tanda panah ke bawah sebelah kanan atas)




CARA MENDAPATKAN PASSWORD FILE:
- Download terlebih dahulu file di atas (klik tulisan download disini)
- Konfirmasi/SMS/WA ke no. 0822 9313 4126 (Bp. Ismail)
- Transfer dana: Rp. 50.000 (Via ATM / Tabungan). Ke nomor Rekening:
* BRI = 4922 – 0101 - 7503 - 536 (an. Ismail)
* BCA = 789 - 0500 - 646 (an. Ismail)
- konfirmasi / upload bukti transfer anda
- Kami akan mengirim Password via SMS / WA


Catatan:
-   INI HANYALAH CONTOH SOAL / PREDIKSI SOAL UTN PLPG Guru SD 2017
-   SOAL DIDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI YANG DIKEMBANGKAN/INFORMASI BERBAGAI PIHAK
-   MATERI TERDIRI DARI: SOAL UTN 100 NOMOR (PEDAGOGIK, MATEMATIKA, BHS. INDONESIA, IPA, IPS, dan PKN)

INGAT …
ANDA HARUS MENCAPAI NILAI UTN >80 GUNA MEMENUHI SYARAT SERTIFIKASI